FANTASTIS: Anakan AF Ring SKC JGJ BF Usia 1.5 Bulan Ini di Take Over Senilai 4.3 Jt !

Viewer:3509

Ibarat kata rasa suka sudah tak terbendung soal harga sepertinya sudah bukan menjadi nomor satu lagi, karena soal kepuasan tidak bisa diukur dengan besarnya nominal uang. Hal inilah sepertinya yang dialami oleh Om Faza yang berdomisili di Solo, kepincut dengan anakan AF ring SKC JGJ BF milik Om Angga (Sekar Kencana Canary).

Awal mula cerita Om Faza indent anakan Ring SKC JGJ BF di peternakan Sekar Kencana Canary untuk edisi April 2015. Tak berapa lama memesan, akhirnya waktu adopsi tiba juga dengan konfirmasi 2 ekor anakan sekaligus. Kemudian datanglah Om Faza sekeluarga ke peternakan milik Om Angga untuk mengambil anakan pesanannya (18 April 2015).

Nah, Om Faza ini ternyata mengetahui profil farm SKC JGJ BF ini dari media-media online ternama. “Iya, saya banyak membaca profil Om Angga dari website Om Kicau dan Ronggolawe baik liputan peternakannya ataupun hasil liputan lomba. Jadi karena sudah terpercaya saya putuskan untuk indent anakan kenari di Om Angga SKC JGJ BF”, tutur Om Faza.

  • http://omkicau.com/2014/06/26/inspirasi-breeding-dari-om-anggasona-sekar-kencana-canary-bf-jogja/
  • http://omkicau.com/2014/06/28/pesona-kencana-indukan-skc-jgj-bf-yang-juga-jawara-lomba/
  • http://omkicau.com/2015/02/24/kontes-kenari-di-dadaku-papburi-klaten-kuda-hitam-dan-lb-kusumo-menang-beruntun/
  • http://ronggolawe.info/sekar-kencana-canary-skc-jgj-bf/
  • http://www.mediaronggolawe.com/daftar-juara-latpres-tkkm-yogyakarta-4-maret-2015.html

Nah, sewaktu melihat-lihat peternakannya Om Angga, ternyata ada 1 ekor anakan koleksi Om Angga yang menarik minat Om Faza dan Om Anjas yaitu anakan AF ring SKC JGJ BF dari silangan Pejantan F3YS “CHETAAH” x Betina F2YS Ring SKC JGJ BF.

Anakan AF Ring SKC JGJ BF "Si Kingkong"
Anakan AF Ring SKC JGJ BF “Si Kingkong”

Setelah selesai urusan mengambil anakan indent yang sebelumnya dikonfirmasi (2 ekor anakan) sepulang dari rumah Om Angga, Om Faza langsung kontak Om Angga via telpon untuk bertanya apakah dijual dan jika dijual berapakah maharnya. Seketika itu juga Om Angga agak sedikit bingung, karena khusus anakan yang ini memang niatnya untuk disimpan sebagai bahan lapangan dikemudian hari.

Keesokan harinya komunikasi masih berlanjut dan pada akhirnya terjadilah DEAL harga yang disetujui oleh Om Angga dan Om Faza yaitu senilai Rp. 4.300.000,-. Tentu untuk harga segini untuk anakan kenari jenis AF termasuk fantastis, tapi sepertinya Om Faza bisa mengerti dengan kualitas anakan tersebut.

“Iya sebenarnya masih sayang karena memang sudah diniatkan untuk disimpan buat salah satu amunisi lomba di kemudian hari, tapi karena melihat minat Om Faza sama anakan tersebut tinggi sekali, serta sudah saya anggap sebagai keluarga jadi saya putuskan untuk melepasnya kepada Om Faza,” jelas Om Angga.

Bukti Transfer senilai Rp. 4.000.000,- dari Om Faza Solo
Bukti Transfer senilai Rp. 4.000.000,- dari Om Faza Solo

“Saya senang sekali pada akhirnya bisa mendapatkan salah satu koleksi Om Angga, selain warnanya yang bagus, anakan kenari ini dari segi postur bukan main gagahnya dan size nya pun bisa diadu dengan anakan seri F3Ys, mewah sekali padahal usianya belum ada 2 bulan”, tandas Om Faza.

Menurut Om Angga sebenarnya saat ini sudah banyak penggemar burung kenari yang sudah paham tentang kualitas, jadi soal jenis anakan entah itu seri AF, F1Ys ato seri F yang lain sudah bukan menjadi hal utama lagi. Banyak sebagian dari mereka justru membeli karena rasa suka terlebih dahulu dan pastinya karena percaya dengan peternak tersebut.

Ibarat prinsip yang banyak dipakai para penghobi: RUPA BAWA HARGA / ADA RUPA ADA HARGA, jadi tentu soal harga buat mereka yang benar-benar paham kualitas bukan menjadi masalah.

Om Anjas kakak Om Faza bersama Si Kingkong AF Ring SKC JGJ BF
Om Anjas kakak Om Faza bersama Si Kingkong AF Ring SKC JGJ BF

“Ga usah ragu apalagi takut cetak jenis AF yang notabene masih kalah pamor dengan seri F dari YS, selama materi yang digunakan untuk mencetak AF itu juga berkualitas (sudah seleksi baik dari segi body, postur dllnya apalagi berprestasi) dan ditunjang dengan materi betina yang baik pula bebet bibit dan bobotnya, tentu hasil anakannya juga bagus-bagus,” tutup Om Angga.

Testimoni Si Kingkong dari Om Faza Solo
Testimoni Si Kingkong dari Om Faza Solo

Semoga artikel ini menjadi motivasi buat seluruh peternak di Indonesia. Tidak ada hal yang tidak mungkin selama mau bekerja keras dan terus berinovasi, serta semuanya dilakukan pakai hati. (*Sekar Kencana Media)

Related Post